Indahnya setiap langkah dalam berbagi


Rabu, 28 Maret 2012

BERLARI MENGEJAR RASA TAKUT

Menghadapi Rasa Takut



Takut adalah sifat dasar manusia, sejak dia lahir Tuhan memberi setiap manusia rasa takut, sejatinya hanya kepada Tuhanlah kita seharusnya takut, tetapi seiring waktu berjalan rasa takut tersebut berkembang, bahkan terkadang kita merasakan ketakutan terhadap sesuatu yang tidak beralasan.

Ketakutan membuat kita terbelenggu, sedikit hiperbolis, tapi pada faktanya, rasa takutlah yang menjadikan kita kerdil, tidak berkembang, dan cenderung statis. Ketakutan juga menjadikan kita pribadi yang lebih memilih dibelakang dari pada didepan, lebih memilih menjadi paku dibandingkan menjadi palu, pasrah dengan keadaan dibandingkan berjuang menjadi yang terbaik.

Jalan terbaik menghilangkan ketakutan adalah dengan menghadapinya, jangan lari dari ketakutan, karena hanya akan menciptakan ketakutan2 selanjutnya, jangan menghindar dari tanggung jawab, karena sebagian besar ketakutan berasal dari penghindaran kita dari setiap tanggung jawab yang diamanatkan ke kita.

Jadi, kepada setiap diri yang memiliki ketakutan [termasuk saya], mari hadapi setiap rasa takut dengan hati yang tenang, kepala yang dingin dan semangat untuk memperbaikinya, Karena ketakutan hanya pantas ditujukan kepada Tuhan, dengan usaha dan doa yang tulus kita bisa mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar