Indahnya setiap langkah dalam berbagi


Rabu, 21 Maret 2012

RENUNGKAN SEJENAK DAN TANYAKAN KEPADA DIRI ANDA SENDIRI

PERLUKAH SAYA PUNYA ASURANSI..?

Tahukah Anda akan pentingnya asuransi? Dari survey, hanya 5% saja penduduk Indonesia yang mempunyai asuransi. Dibanding negara tetangga, kita kalah jauh.
Banyak sekali alasan  yang mendasari mengapa orang Indonesia yang belum sadar (nggak butuh) asuransi, itu dapat terjadi karena:
1. Citra buruk asuransi yang sudah mendarah daging. Asuransi itu menipu, harus nabung sekian puluh tahun baru bisa diambil, ketika diambil prosesnya berbelit-elit, mau klaim saja susah setengah mampus. Banyak yang merasa tertipu karena hitam diatas putihnya juga kurang transparan dan banyak lagi alasan yang tidak masuk akal. Citra buruk inilah yang belum dapat untuk dihilangkan.
2. Manfaat asuransi tidak bisa dirasa begitu kita “membeli”nya. Beda dengan makanan, minuman atau rokok sekalipun. Rokok sekali beli, hisap, langsung deh kerasa enaknya. Kalau kita diberi indera ketujuh bisa melihat masa depan, bisa tahu kapan kita masuk rumah sakit, kapan kita kecelakaan dan tahu saat kita akan meninggal. Mmungkin asuransi tidak dijajakan oleh para agen, tetapi dijual bebas di mal-mal, atau menggunakan mesin seperti mesin ATM dan orang akan berbondong-bondong antri membelinya. “Duh besok saya kayaknya mau opname deh kena demam berdarah 10 hari, anterin beli asuransi yuk” atau “Bro, beli asuransi enaknya dimana ya? Aku besok udah mau mati nih, yuk beli asuransi biar bisa kasih warisan buat anak-istriku”.
3. Mengacu poin diatas, biasanya orang tidak mau punya asuransi karena memang merasasehat, masih muda nggak mungkin sakit. Banyak orang juga mikir seperti itu. Padahal tahukah Anda bahwa nasi yang kita makan sudah diberi racun pestisida, udara yang kita hirup sudah terkena polusi, air yang kira minum apakah 100% higenis? Apakah Anda dapat menjamin selalu sehat??
4. Asuransi hanya buang-buang duit aja. Kalau ga pernah sakit ngapain punya asuransi, toh tabungan saya banyak, asset saya melimpah, kalau sakit tinggal ambil aja untuk biaya Rumah Sakit. Tahukah Anda bahwa dengan memiliki asuransi, Anda tidak perlu membuang hasil kerja keras Anda yang sudah Anda keluarkan bertahun-tahun hanya untuk sakit, akan tetapi ada yang bayarin ketika Anda sakit. Bukankah itu lebih enak? Aset dan tabungan Anda tidak berkurang dan dapat Anda gunakan untuk banyak hal lain yang lebih berguna?
Semoga ulasan kecil ini bermanfaat besar untuk Anda.
Semua orang butuh Asuransi. Asuransi dibeli bukan karena orang pasti tutup usia, tetapi karena ahli waris yang ditinggalkan HARUS tetap melanjutkan hidup dengan LAYAK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar