Indahnya setiap langkah dalam berbagi


Rabu, 28 Maret 2012

KESUKSESAN DENGAN MINDSET

Success Mindset

Pembicara motivasi terkenal Jim Rohn pernah berkata, "You can't hire someone else to do your push-ups for you". Tepat Sekali!!! kesuksesan anda tergantung 100% dari kerja keras anda bukan oleh orang lain. 100% success mindset mempunyai konsep bahwa andalah yang memegang kendali dari kesuksesan dan kegagalan anda.


suatu kenyataan yang hampir diterima oleh banyak orang bahwa seseorang/sesuatu (external) yang menyebabkan hidup ini bahagia atau sedih, kaya atau miskin, sukses atau gagal. namun kebenaran yang pasti adalah ANDALAH/KITALAH yang sebenarnya menentukan kualitas nasib/hidup kita, saya masih teringat sebuah smart tips yang diberikan bpk. Mario Teguh, seorang motivator Bussiness Art di O Channel, beliau mengatakan "kualitas nasib ditentukan oleh kualitas upaya". jelaslah disini bahwa ANDA adalah PENYEBAB!!. Banyak orang yang terjebak dengan apa yang digambarkan oleh akronim berikut: B.E.D.

B mewakili Blame ( sifat menyalahkan keadaan/orang lain) yang menyebabkan seseorang melemparkan tanggung jawab kegagalan mereka kepada orang lain. sifat yang satu ini adalah sifat yang sama sekali tidak membentuk sikap positif dalam diri seseorang dan orang yang satu ini melarikan diri dari kenyataan yang sebenarnya bahwa dialah yang harus dipersalahkan atau dihargai untuk kegagalan atau kesuksesannya.

E menjelaskan Excuse (alasan -alasan yang memperkuat mengapa ia gagal), tepat sekali apa yang dikatakan oleh George Washington Carver bahwa 99% kegagalan berasal dari orang-orang yang memiliki KEBIASAAN mencari alasan-alasan.

D mereprentasikan Denial( penyangkalan diri), pada level ini seseorang sudah menolak perubahan dan menerima kenyataan bahwa memang inilah kondisi yang harus diterima. proses penyangkalan ini berlangsung selama bertahun-tahun , dimulai dengan menyalahkan orang lain /keadaan kemudian mencari beribu-ribu alasan untuk menetapkan bahwa bukan dialah yang bertanggung jawab terhadap semua yang terjadi dalam hidup ini dan jika penyangkalan ini terus berlangsung, hal ini akan menuju pada kegagalan yang final.

Nah setelah kita mengetahui hal-hal apa saja yang menyebabkan seseorang gagal, maka mulai hari ini buatlah sebuah KEPUTUSAN dalam hidup anda yang akan menjadi PENYEBAB sukses ANDA di masa depan. Semoga Bermanfaat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar