Indahnya setiap langkah dalam berbagi


Senin, 26 Maret 2012

CARA BERPIKIR ORANG SUKSES - OTAK KANAN


Otak Kanan. Apa Yang Dimaksud Dengan Otak Kanan?

Otak kanan, apakah anda familiar dengan istilah tersebut? Atau anda belum tau sama sekali mengenai otak kanan?
Saya akan mencoba menjelaskan apa itu otak kanan, dan apa perbedaannya dengan otak kiri.
Otak kanan, selalu berfikir bebas (tidak teratur), kreatif, tidak logis, ga ngurut (loncat2), berfikir positif dan selalu menganggap segala sesuatu mungkin terjadi (walau tidak logis). Sedangkanotak kiri, selalu berfikir teratur, lurus, logis, kadang2 berfikir negatif, dan akan menganggap segala sesuatu ga mungkin terjadi, kalau tidak sesuai dengan logika.
Orang2 yg  biasanya berfikir menggunakan otak kanan, contohnya: pengusaha, seniman. Orang2 yang biasa menggunakan otak kiri, yaitu: karyawan, peneliti.
Lalu, bagaimana dengan kita? apakah menggunakan otak kiri atau otak kanan? Silahkan aja menilai diri kita masing2. Tapi pertanyaan yang paling penting, sebaiknya kita berfikir menggunakan otak yang mana? kiri atau kanan?
Jadi, kalau mau “hebat” sebaiknya kita berfikir menggunakan otak kanan. Kalau kita berfikir menggunakan otak kanan, maka otak kiri akan dengan sendirinya ikut terasah. Tapi kalau kita menggunakan otak kiri, otak kanan akan mandeg dan sulit berkembang.
Contoh: Kita seminggu  belajar teori berenang (otak kiri), setiap hari belajar teori berenang, di tes nilainya 9. Apakah pasti bisa berenang? Saya kira kita gak akan bisa berenang kalau cuma belajar teorinya saja. Sedangkan kalau kita langsung nyebur (otak kanan), langsung praktek, tanpa teori.. saya yakin seminggu kemudian kita akan bisa berenang. Dan kalau ditanya tentang teori berenang (otak kiri), kita pasti bisa menjelaskan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar