Indahnya setiap langkah dalam berbagi


Jumat, 30 Maret 2012

MENANAMKAN SEBUAH PRINSIP HIDUP

Motivasi Impian

Perjalanan hidup yang kita tempuh ini penuh liku, rintangan dan misteri. Untuk sampai ke tujuan tidak selamanya mudah. Kadang lelah dan terjatuh, kadang jenuh dan rapuh, penuh peluh dan keluh. Jangan cepat putus asa, dan janganlah semua itu kita jadikan suatu kelemahan, tapi jadikanlah itu suatu kekuatan untuk melangkah maju. 
Tugas kita bukanlah untuk berhasil, tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.
Bangkitkan semangat dan ambisi, berjuang dengan segenap tenaga dan kekuatan. Lewati segala rintangan, apapun yang tejadi tak'kan mampu menggoyahkan semangat dijiwa. Dengan ijin Tuhan kita akan sampai ketujuan dan keberhasilan datang menyambut.
Tanamkan motivasi dalam diri, jangan menunggu orang lain berhasil, baru kita mengikuti, tapi mulailah melakukan perubahan yang diawali dari diri kita sendiri. Karena hanya diri kita yang bisa merubah tujuan hidup.
Awali dari hal-hal kecil dan sederhana, dan syukuri terhadap apa yang kita peroleh. Lakukan dengan penuh kecintaan, kesabaran, dan diiringi dengan doa
Gagal bukan berarti kita harus tertinggal, kalah bukan berarti kita harus menyerah. Semua itu hanya ujian. Dengan ujian tersebut kita akan berlatih menjadi sosok yang kuat dan tegar. Gagal jangan dijadikan hal yang membuat kita stres dan pusing, kalah jangan dijadikan hal yang membuat kita takut dan asing, tapi jadikanlah semua itu sebuah pelajaran dan pedoman untuk langkah selanjutnya.
Hidup ini adalah pilihan, gunakan pikiran untuk menentukan tujuan dan jalan hidup. Orang-orang yang bertindak tanpa menggunakan pikiran akan kesulitan dalam menentukan arah dan tujuan hidupnya. Mereka adalah golongan orang-orang yang sia-sia dan hidupnya akan terombang ambing. semua impiannya hanya menjadi dongeng sebelum tidur
Perjalanan hidup kita masih panjang, masa depan kita masih jauh dari kenyataan. Bulatkan tekad didada, bertindak dengan penuh keyakinan. Mari kita ayunkan kaki untuk melangkah untuk mencari dan menemukan kesuksesan
Jangan biarkan waktu mengendalikan setiap langkah kita, tapi kitalah yang akan mengendalikan waktu. Jangan suka menunggu "Nanti" tapi bergegaslah untuk menjadi yang "Pertama".
Rasional dan selalu optimis, tanamkan dipikiran kita bahwa setiap masalah pasti bisa dilewati dengan mudah.  Berpikir jernih dan sucikan hati. berusahalah untuk menjadi sosok yang pantas untuk dicontoh, meski tak pernah diminta untuk menjadi sosok yang patut dicontoh.
Belajar memahami orang lain dan berusaha menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. "Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stres adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah". (Mario Teguh)
Dunia bukanlah sesuatu yang dapat kita ngenggam, tetapi dapat kita jelajahi, caranya dengan berusaha dan belajar. Tulikan pendengaran kita terhadap ocehan, hinaan, dan segala hal yang dapat merapuhkan semangat kita.
Kita hanya bisa berusaha, hasilnya adalah ketentuan dari-Nya. Tuhan tidak akan merubah nasib kita, kecuali kita yang akan merubahnya sendiri. Mari kita gapai impian, semoga kita semua menjadi "Sang Pemenang". Yang bisa merubah semua impian menjadi kenyataan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar